13 Mei 2009

Penerimaan Sebelumnya...

Gangguan terbesar dalam melakukan swing yang bebas adalah ketakutan akan hasil yang tidak diinginkan. Mau menerima apapun hasil dari pukulan yang telah dilakukan, dan merasa bahwa anda dapat menghandel apapun akibatnya dan konsekuansinya, menghilangkan gangguan yang datang dari ketakutan. Untuk menghilangkan gangguan ini, anda harus mau menerima apapun hasil yang dihasilkan dari sebuah pukulan, dan siap dengan apapun yang dibutuhkan pada pukulan berikutnya.
Penerimaan sebelumnya dari sebuah hasil sungguh penting karena golf adalah permainan prosentase. Apabila anda berpikir kecil kemungkinan yang anda miliki untuk mengeksekusi sebuah pukulan dengan baik, akan lebih sulit bagi anda untuk melakukan swing dengan bebas.
Ben Hogan pernah mengatakan bahwa ia menganggap adalah sebuah putaran yang baik dalam golf jika ia dapat memukul tiga kali pukulan persis seperti yang ia harapkan. Ia paham bahwa golf merupakan permainan yang lebih pada melakukan kesalahan daripada kesempurnaan. Itulah mengapa pemain profesional top mengatakan bahwa mereka sering memenangkan turnamen ketika mereka melalukan kesalahan-kesalahan yang lebih baik. Anda dapat mencetak skor yang bagus dengan kesalahan-kesalahan yang baik. Tetapi kesalahan-kesalahan anda tidak akan menjadi begitu baik jika anda tidak berkomitmen pada pukulan-pukulan anda.
Sebelum anda melakukan setup pada bola, lakukan yang terbaik untuk menjadi optimis dan berkomitmen pada pukulan anda, sementara itu harus pula bersikap realistis tentang kemungkinan akan hasil yang akan terjadi. Dengan mindset seperti itu anda akan dapat melakukan pukulan dengan lebih baik, bahkan ketika pukulan itu hasilnya tidak sempurna.

Tidak ada komentar: