19 Mei 2009

Hitunglah Hanya Yang Terbaik

Mereka berkata bahwa atlet-atlet terbaik mempunyai ingatan yang lama terhadap kesuksesan dan mempunyai ingatan yang pendek terhadap kegagalannya. Suatu ketika, saat Jack Nicklaus ditanya bagaimana memperbaiki pukulan shank, dia menjawab bahwa dia tidak akan tahu karena dia tidak pernah melakukannya. Seseorang yang berada dalam audiensi mengklaim bahwa dia melihatnya melakukan pukulan shank, tetapi Jack tetap kukuh pada keyakinannya bahwa hal itu tidak pernah terjadi.
Permainan anda akan meningkat jika anda lebih memikirkan kesuksesan dan memberi lebih sedikit perhatian pada kesalahan. Ambillah lebih banyak waktu untuk mengapresiasi pukulan yang bagus yang terbang menuju target dan berhenti di tempat yang anda rencanakan. Hal ini akan menanamkan gambaran yang positif di pikiran anda dan membantu anda membangun kepercayaan diri.
Setelah anda mekalukan satu putaran, abaikan gambaran ulang tentang apa yang salah dan apa yang mungkin akan terjadi. Melainkan, ambil waktu untuk mereview keputusan yang baik dan pukulan bagus yang anda lakukan. Lakukan hal ini dengan cukup sering dan hal-hal yang baik akan menjadi semua hal yang anda ingat.
Jika anda seorang pemula atau seorang dengan handicap tinggi, anda sebaiknya menggunakan sistem skor khusus : hitunglah hanya pukulan yang anda sukai. Beri diri anda nilai dan buatlah menjadi keinginan untuk mendapat nilai lebih tiap kali anda bermain.

Tidak ada komentar: