13 Mei 2009

Mental Game Para Juara

Apa yang membedakan para juara dengan pemain biasa adalah mental game. Kekuatan mental terdalam para juara adalah Kepercayaan Diri. Ini bukan hanya bersifat sementara, kepercayaan diri sesaat yang menghilang ketika mereka tidak bermain baik. Mereka percaya pada dirinya dan pada kemampuannya terlepas dari lingkungan sekitarnya : Kepercayaan diri mereka adalah unconditional.
Kepercayaan diri unconditional membutuhkan perspektif yang jauh, bebas dari hasil-hasil sesaat. Semakin lebar perspektif yang kita miliki, semakin baik kita dapat menanggulangi naik turunnya permainan dalam satu babak, sebuah turnamen atau sebuah musim kompetisi. Kita dapat menghandel kesulitan-kesulitan dengan tegar dan dapat menerima kesuksesan dengan kerendahan hati. Bermain dengan tanpa rasa takut adalah ekspresi dari kepercayaan diri sejati.
Ketika anda berjuang dengan swing atau short game anda, refleksikan momen ketika anda memainkan permainan terbaik anda. Ketahuilah bahwa anda tidak pernah kehilangan kemampuan anda, melainkan hanya tersembunyi saja - biasanya karena terlalu banyak komplikasi. Kembalilah pada beberapa kunci sederhana untuk swing dan putting stroke anda. Jangan pernah berhenti mempercayai diri anda sendiri, dan anda akan menemukan jalan anda kembali untuk memainkan permainan terbaik anda.

Tidak ada komentar: