22 Januari 2008

Menang Lagi

Dalam Turnamen Golf memperingati HUT Emas 50 th Pertamina hari Sabtu, 15 Desember 2007 yang lalu, kembali aku meraih Best Nett I untuk Man Flight B dengan score gross 82 nett 67, handicap-ku turun dari 15 menjadi 12. Aku bermain satu pairing dengan Zulkifli (Pendopo - hcp 17), Yuanto (Muara Enim - hcp 18) dan Rupi Chandra (Muara Enim - hcp 18), pertama tee off dari hole 10 par 4.
Sebenarnya aku belum sembuh benar dari sakit flu dan harus bermain dengan terbatuk-batuk sambil srat sret srot membuang ingus. Pukulan pertamaku agak melenceng ke kanan dan membentuk fade sehingga bola jatuh ke jurang dan itu cukup membuatku agak down. Bolaku berada di atas daun-daun kering, kemudian aku melakukan pukulan chip tetapi club membentur gundukan tanah keras di belakang bola yang tertutup daun dan bola hanya bergeser beberapa senti. Akhirnya aku menyelesaikan hole 10 dengan double bogey, suatu awal yang kurang bagus.
Aku menyelesaikan 9 hole pertama dengan beberapa "kecelakaan", dan aku merasa tidak ada keyakinan dan percaya diri pada pukulan putt sehingga aku harus bekerja keras dalam akurasi pukulan pendek pitching dan chipping. Untunglah dalam pukulan chip dengan stik andalan Titleist Vokey Design 58' membuahkan jarak-jarak tembak kurang dari 1 meter sehingga rata-rata aku hanya membutuhkan 1 putt setiap hole. Hole 10 - 18 aku selesaikan dengan skor 43, 2 double bogey, 4 par dan 3 bogey.
Pada 9 hole kedua aku bermain cukup solid dengan membukukan 5 par dan 4 bogey sehingga berhasil mencetak skor 39. Lagi-lagi aku terselamatkan oleh pukulan pendek dan chipping yang akurat, karena green di lapangan pendopo tidak standar baik dari segi potongan rumput dan juga kerataannya sehingga sangat sulit untuk memprediksi break-nya. Teori-teori putt yang ditulis di buku-buku berlaku mungkin kurang dari 50% di green pendopo golf course karena kecepatan greennya sangat lambat dan potongan rumput tidak rata.
Akhirnya aku berhasil menjadi juara 1 dengan 4 under, juara 2 diraih Zulkifli dan juara 3 diraih oleh Yuanto, itu artinya juara 1, 2 dan 3 diborong oleh group kami. Sebenarnya aku hanya mentargetkan untuk bisa bermain 3 under saja jadi handicapku hanya terpotong satu menjadi 14, tetapi apa mau dikata aku malah bermain lebih bagus 1 stroke dan mengalami pemotongan handicap cukup besar (menurutku) yang sekarang menjadi 12.

Tidak ada komentar: