27 Agustus 2007

Fun Golf Tournament Medco

Dalam Medco Fun Golf Tournament di Pendopo Golf Course, Sabtu 25 Agustus 2007 yang lalu aku (15) satu pairing dengan Pak Bantas (09), Totong (24) dan Pak Ali Akbar (28). Semalam sebelum bertanding aku baru menyadari bahwa ada yang salah pada swing plane-ku setelah aku membaca kembali fundamental golf di laptopku. Selama ini lengan kiriku ketika backswing berada sedikit di bawah garis bahu, padahal dalam fundamental golf seharusnya lengan kiri sejajar (one plane) atau di atas (two plane) garis bahu. Itulah yang menyebabkan pukulanku cenderung selalu hook, walaupun aku sudah mengubah-ubah grip.

Malam itu setelah menyadari kesalahanku, aku langsung mempraktekkan swing baruku di halaman rumah. Aku menetapkan pilihan sebagai penganut Two Planer karena posisi berdiriku cenderung tegak ketika address. Benar saja ternyata aku bisa finish dengan lebih stabil.

Esok harinya ketika turnamen aku langsung mempraktekkan Two Plane Swingku dengan konsisten, dan aku bermain bagus 41 & 44 (nett 70, under 1). Sebenarnya aku bisa saja bermain under 5 tetapi aku "membuang" 4 stroke karena tidak ingin handicapku diturunkan. Ini hanya Fun Golf Tournament dan bukan turnamen besar, lagipula tidak ada piala. Akhirnya aku hanya mendapatkan juara 3, karena aku kalah di second round walaupun sama-sama main nett 70 dengan peraih juara 2 (Ayon dari Muara Enim).

Tidak ada komentar: